1.  Ukur dan catat
Sebelum program Anda jalankan, buatlah tabel dan catat minimal hingga 90 hari kedepan. Dari awal berat badan juga ukur lingkar dada, pinggang, paha dan lengan. Lakukan hal ini hingga 90hari ke depan atau hingga mencapai target.
2. Tentukan target
Tentukan target untuk program diet Anda secara realitas, karena semakin realitas Anda menentukan target maka motivasi Anda akan lebih kuat.  Berat badan ideal bukan saja terukur berapa Kg yang ingin Anda turunkan melainkan juga kadar lemak tubuh dan indek massa tubuh Anda harus berada pada kisaran batas normal.
3. Jangan hilangkan sarapan pagi
Ingat!!! Sarapan pagi itu sangat penting untuk bahan bakar dalam menunjang aktifitas Anda dari pagi hingga malam hari. Setelah tidur 8jam, tubuh kehilangan banyak cairan dan saat bangun akan menuntut 114 macam nutrisi dan itu di dapat dari sarapan pagi. Formula 1 Shake Mix cara sempurna untuk sarapan pagi Anda dan bisa di jadikan menu diet untuk program turun berat badan.
4. Lebih baik makan 5-6 kali porsi kecil
Makanlah 5-6 kali sehari, merupakan keharusan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Lebih baik mengurangi kalori makan dibandingkan frekwensi makan, sehingga Anda tidak selalu kelaparan dan tidak mencari camilan dengan tinggi karbohidrat yang dapat menyebabkan kegagalan program diet Anda.
5. Perbanyak konsumsi makanan kaya serat
Makanan seperti buah dan sayur lebih kaya serat. Lebih baik mengkonsumsi serat buah apel daripada jus apel, proses blender membuat serat apel hancur. Konsumsi juga sayur mayur, karena berfungsi untuk memperlancar pencernaan dan memperlambat proses serap kalori dalam tubuh.
6. Cukupi Kebutuhan Air Putih
Selain tidak mengandung kalori, air memainkan peranan penting untuk kesehatan kita. Kira-kira 60% berat tubuh terdiri dari air, dan fungsi air adalah untuk membantu proses pencernaan bekerja sempuran dan melancarkan kerja ginjal. Penuhi kebutuhan air Anda 2-3L per hari.
7. Sempatkan Olahraga
Olahraga membantu membakar kelebihan kalori yang ada dalam tubuh Anda, jadi investasikan waktu Anda untuk berolahraga. Selain itu olahraga sangat bagus untuk membantu peredaran darah lebih lancar dan meningkatkan metabolisme.
8. Makan Malam
Anda tidak perlu takut atau menghilangkan makan malam, namun sebaiknya mengatur makan malam. Pada waktu tidur, tubuh tidak membutuhkan kalori banyak melainkan membutuhkan protein dengan jumlah yang cukup untuk proses regenerasi sel-sel tubuh yang rusak akan diperbaiki/ di ganti. Konsumsilah protein sekitar 2-3jam sebelum tidur, atau karbohidrat 4jam sebelum tidur. Untuk hasil terbaik konsumsilah F1 Shake Mix sebagai pengganti makan malam Anda.
9. Berhati-hatilah saat makan di luar
Saat Anda ada undangan makan di luar, tentukan sebelumnya makanan apa yang akan Anda santap dan sebaiknya pilihlah sayur dan lauk dengan porsi cukup namun untuk karbohidrat dengan porsi kecil.
10. Tegas pada diri sendiri
Beranikan diri Anda untuk menekan nafsu makan jika perut sudah terasa kenyang, berhenti dan berkata stop pada diri Anda sendiri. Ingatkan kembali motivasi Anda mengapa Anda butuh diet? hal ini cukup membantu.